Sabtu, 07 Januari 2012

Idola 'Part I'

cerita minggu ini dari special guest, kak @smesnyangkut 
---------------------------------------------------------------------------------------------------
Saat kalian baca Part I, pasti males deh. Soalnya uda pasti bakal ada Part II dst!! Hahaha…

Kalian kayaknya bakal sedikit bosen baca cerita gw, atau mungkin malah bakal terinspirasi saat selesai membaca (itupun kalo kalian mau ampe beres baca bacotan gw) haha..

Hubungan gw dan bulutangkis dimulai dari gw kecil, nyokap doyan banget nonton bulutangkis. Gw asalnya ga ngerti kenapa dia teriak-teriak, sampai suatu saat gw ikut nonton dan ternyata melihat merah putih di tv bersorak bersama kemenangan mereka tentu menjadi sebuah kebanggaan.

Gw ga pernah terbersit sedikitpun untuk jadi atlet, atau untuk bisa main bulutangkis. Yah, gw emang doyan olah raga. Tapi dulu zaman SMP gw menggeluit basket, meski dengan badan kecil dulu gw cukup jago buat jadi point guard, tapi ya itu dulu, saat gw masih kurus =))

Sampai sekarang gw ga pernah rutin main bulutangkis, yah kalau ada acara besar sesekali gw pegang raket lah. Sekedar lob depan belakang, ga lebih, sekedar cari keringat bukan cari angka.

Hobi nyokap nonton bulutangkis pun nular ke gw, gw dulu pun nonton bulutangkis – kalo ada di tv – sampai akhirnya gw nonton Indonesia Open 2001. Disana gw lihat Vita Marissa juara sama Deyana Lomban, gw lupa siapa lawan mereka saat itu dan ngga niat nyari tau lewat google, males.

Gw yang saat itu masih kelas dua SMP, ya masa-masanya ABG, nyari jati diri, butuh sosok idola yang buat dibikin panutan. Entah kenapa gw langsung pengen Vita jadi idola gw.

Petualangan gila gw pun dimulai, gw nekat berkirim surat ke Pelatnas dan harap harap cemas untuk dibalas. Gile! Sebagai orang yang hidup dikampung, tahun 2001 belum zaman yang namanya email, facebook apalagi twitter! Jadi beruntunglah kalian yang bisa berinteraksi lewat idola kalian melalui teknologi kayak sekarang!!

Dulu yang namanya cari foto, cari info susah! Cuma ngandelin tv, gw mantau tiap acara olahraga berharap ada berita bulutangkis.

okeh balik ke surat yang gw nekat kirimkan ke jalan damai PBSI Cipayung sana, 1 bulan pertama ngga ada balasan, 2 bulan pertama masih belum ada balasan. Gw kirim surat ke dua gw, lewat kantor pos dengan perangko 1500 3biji. Bulan keenam, sampailah ada surat balasan dari pak pos, mungkin bukan pak pos yang ngater kerumah gw, soalnya gw liat ngga ada perangko di amplopnya.

Gw buka surat itu, and guess what? Itu surat dari seorang Vita Marissa jawab semua pertanyaan konyol gw! Yah lu, tau lah pertanyaan konyol kayak apa. Kayak idolanya siapa, kalo bosen ngapain, pertanyaan ini kan basa basi banget! Maklum gw dulu pernah alay Hahahah…

Tapi Vita ga pernah nulis dengan tangan sendiri, dia selalu ngetik suratnya dan di print, Cuma emang dibawahnya ada tandatangannya. Yah yang cukup bikin gw girang di kala itu.

Entah dua atau tiga surat berikutnya datang sebagai balasan gw dari Vita. Tetapi sampai pada suatu saat, Vita meminta gw untuk berhenti berkirim surat dan ia memberikan alamat email. Okelah waktu itu sudah memasuki tahun 2002, dan di daerah gw, warnet paling top Cuma satu biji di dekat sekolahan gw yang tarifnya 6000 perjam yang kalo pertama connect bunyinya khas, ting nung ting nung nung nung..tretretret….

Gw pun punya akun email. Dan akhirnya email-emailan pun agak lancar, meski dibalesnya tetap beberapa bulan sekali. Tetapi gw terus berkomunikasi sama dia dan tiap gw baca inbox email gw, gw selalu berharap ada balesan dari Vita.

Gw ampe punya panggilan kesayangan buat Vita “kak V” tsahhhh….sok akrab gile gw! Dia pun selalu ngebales dan memanggil dirinya Kak V *bangga*

Tapi yah, disaster begins. Gw yang waktu itu beranjak gede pun mulai punya kehidupan yang gw rasakan lebih menarik dibanding gw ngejar2 idola gw, gw lebih banyak maen dari pada nongkrong di warnet dengan harap harap cemas nunggu inbox (bukan acara tv). Gw lebih banyak ngabisin waktu sama temen-temen dan mulai punya idola lain di bidang lain.

Harus gw akuin kalo waktu itu gw bosen ngirim email dan nunggu balesan *padahal sebenernya yang terjadi adalah, gw ganti email dan gw lupa paswordnya!!! Ampe sekarang gw ga tau email gw terakhir ke Vita dibales atau ngga sama dia*


Kejadian itu terjadi skitar tahun 2003. *uda lama juga ya? Hahahah…

Gara-gara lupa password, bulutangkis uda jarang diberitain, gw jarang denger Vita, sampai akhirnya tibalah Olimpiade yang waktu itu gw inget banget Vita jatuh bangun gara-gara si Gao Ling!! Dan kalah tipis di semifinal.

Gw pun hilang contact………..

Sampai akhirnya…orang2 jenius menciptakan Friendster dan gw kembali menemukan Vita di tahun 2006!!

-smesnyangkut, 2012-

1 komentar: