Jumat, 30 Desember 2011

Draw Pebulutangkis Indonesia di Korea Open Superseries Premier

namanya aja udah Premier, draw-nya pun sadis tak terkira.. yah selain ini Premier pertama, ini turnamen dgn prize money paling guedeee..
and we'll start to write.. heheheh :D

Sony Dwi Kuncoro harus berjibaku di kualifikasi untuk bisa masuk ke babak utama. Di babak pertama kualifikasi, Sony langsung berhadapan dengan unggulan pertama asal Taipei, Hsuan Yi Hsueh. Jika lolos, maka di final kualifikasi Sony akan berhadapan dengan pemenang antara wakil India, Anand Pawar atau wakil Singapura, Zi Liang Derek Wong.
Diunggulkan ditempat kedelapan, Simon Santoso akan berhadapan dengan wakil Jepang, Kazushi Yamada. Sementara wakil Inggris, Rajiv Ouseph akan jadi hadangan pertama Taufik Hidayat. Jika Simon dan Taufik lolos, maka 2 punggawa Indonesia ini akan saling berjibaku di babak kedua. Di perempat-final, kemungkinan Peter Hoeg Gade akan menghadang.
Draw kurang menguntungkan diperoleh Tommy Sugiarto, putra pebulutangkis Indonesia, Icuk Sugiarto. Di babak pertama, Tommy akan berhadapan dengan unggulan 6 asal negeri Sakura, Kazushi Yamada. Jika langkah Tommy mulus, kemungkinan akan berhadapan dengan Chen Long di perempatfinal.
Dionysius Hayom Rumbaka tantang Jan O Jorgensen di babak pertama. Jika lolos, maka kemungkinan akan bersua dengan Chen Jin di babak kedua.

Adriyanti Firdasari, Maria Febe Kusumastuti, Lindaweni Fanetri, dan Aprillia Yuswandari harus berjuang di kualifikasi untuk dapatkan tiket ke babak utama. Namun Indonesia hanya berpeluang loloskan 3 pemain, dikarenakan Firda dan Febe berada dalam 1 pool.
Putri Korea, Hwang Hye Youn akan jadi lawan pertama Firda di kualifikasi. Jika lolos, maka ia akan berhadapan dengan pemenang antara Maria Febe Kusumastuti atau wakil India, Sindhu Pusarla Venkata di final kualifikasi.
Pebulutangkis Malaysia, Tee Jing Yi hadang Lindaweni Fanetri di babak pertama kualifikasi. Pemenangnya akan berhadapan dengan wakil USA, Wang Rena atau wakil Hongkong, Ying Suet Tse.
Aprillia Yuswandari akan bersua dengan wakil Jerman, Olga Konon di babak pertama kualifikasi. Jeanine Cicognini atau Lok Yan Poon sudah menunggu di final kualifikasi.

Unggulan 7 China, Chai Biao/Guo Zhendong akan jadi hadangan perdana Markis Kido/Hendra Setiawan di Seoul. Jika langkah Kido/Hendra mulus, kemungkinan akan berjumpa dengan wakil China lainnya, Cai Yun/Fu Haifeng di perempatfinal.
Diunggulkan ditempat keenam, Mohammad Ahsan/Bona Septano akan berhadapan dengan pasangan Jepang, Naoki Kawamae/Shoji Sato di babak pertama. Sebelumnya, Ahsan/Bona pernah menyerah straight game atas pasangan Jepang ini di babak pertama China Open 2011.
Pasangan muda Indonesia, Angga Pratama/Rian Agung Saputra masih menunggu lawan yg datang dari babak kualifikasi. Jika mampu lolos, maka kemungkinan akan berhadapan dengan pasangan Jepang, Hirokatsu Hashimoto/Noriyasu Hirata di babak kedua.
Alvent Yulianto Chandra/Hendra Aprida Gunawan akan berhadapan dengan pasangan Taipei, Chen Hung Ling/Lin Yu Lang di babak pertama. Jika Alvent/Hendra lolos, maka kemungkinan akan berhadapan dengan pasangan terbaik Korea saat ini, Jung Jae Sung/Lee Yong Dae.

Diunggulkan ditempat kedelapan, Meiliana Jauhari/Greysia Polii masih menunggu lawan yg datang dari babak kualifikasi. Jika langkah keduanya mulus, maka kemungkinan akan dihadang pasangan Korea unggulan 4, Ha Jung Eun/Kim Min Jung di perempatfinal.
Draw kurang menguntungkan diperoleh Vita Marissa/Nadya Melati dan pasangan muda Indonesia, Nitya Krishinda Maheswari/Anneke Feinya Agustine.
Vita Marissa/Nadya Melati hadang unggulan 3 Jepang, Mizuki Fujii/Reika Kakiiwa di babak pertama. Sementara Anneke/Nitya akan bersua dengan unggulan 2, Tian Qing/Zhao Yunlei.

Di pool kualifikasi ganda campuran, terlihat nama kakak beradik Markis Kido/Pia Zebadiah Bernadet. Keduanya diunggulkan ditempat keempat, pasangan Korea, Kang Ji Wook/Choi Hye In akan jadi lawan perdana mereka. Sementara Fran Kurniawan/Shendy Puspa Irawati yg juga berjuang di kualifikasi, akan berhadapan dengan pasangan Korea lainnya, Yoo Yeon Seong/Jang Ye Na di babak pertama kualifikasi.
Di babak utama ganda campuran, Muhammad Rijal/Debby Susanto ditantang pasangan China, He Hanbin/Bao Yixin. Yang lolos, kemungkinan akan berhadapan dengan unggulan teratas, Zhang Nan/Zhao Yunlei di babak kedua.
Pasangan Jerman, Michael Fuchs/Birgit Michels akan jadi lawan pertama Tontowi Ahmad/Liliyana Natsir yg diunggulkan ditempat keempat. Tontowi/Liliyana belum temui hadangan berarti, jika langkahnya mulus, kemungkinan akan bersua dengan Zhang Nan/Zhao Yunlei di semifinal.
Draw kurang menguntungkan diperoleh Nova Widianto/Vita Marissa. Keduanya akan berhadapan dengan pasangan nomor 2 dunia saat ini, Xu Chen/Ma Jin.
--ra--

menurut berita di www.pb-pbsi.org , Sony Dwi Kuncoro & Aprillia Yuswandari batal tampil di turnamen ini, berikut kutipannya:
Sony Dwi Kuncoro memutuskan untuk mundur dari turnamen Korea Open Superseries Premier 2012 ini. "Saya ingin memaksimalkan latihan dulu, supaya lebih siap menghadapi pertandingan. Selain itu penampilan di beberapa turnamen sebelumnya juga menjadi pertimbangan" ungkap Sony kepadapb-pbsi.org.
Selain Sony, pemain tunggal putri Aprillia Yuswandari juga batal tampil di Korea karena masih mengalami cedera.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar