Selasa, 14 Februari 2012

Tim Thomas Indonesia Ikuti Jejak Tim Uber

Sempat diprediksi langkahnya akan sedikit terseok ketika menghadapi tim Thomas Singapura, tim Thomas Indonesia tampil gemilang di hadapan publik Makau tanpa kehilangan satu game-pun.

Sebelumnya disebut-sebut tim Thomas Indonesia harus mewaspadai dua tunggal putra negeri singa, Yong Zhao Ashton Chen dan  Chao Huang. Yong dan Chao kemarin sukses membungkam dua tunggal putra India yang rankingnya berada jauh di atas mereka. Tapi nyatanya, para punggawa merah-putih lewati Singapura tanpa hambatan berarti.

Simon Santoso buka keunggulan dengan melumpuhkan perlawanan Zi Liang Derek Wong 21-9 dan 21-12. Poin kedua disumbangkan Mohammad Ahsan/Bona Septano usai mengalahkan Zhao Jiang Terry Yeo/Liu Yi, dua game langsung 21-14 dan 21-16. Taufik Hidayat memastikan kemenangan Indonesia atas Singapura 3-0 usai menghentikan perlawanan Yong Zhao Ashton Chen 21-16 dan 21-12. Peraih emas olimpiade Beijing tahun 2008, Markis Kido/Hendra Setiawan juga turut menyumbangkan poin. Tanpa kesulitan Kido/Hendra memenangkan pertandingan dengan skor 21-14 dan 21-14 atas Yew Loong Jonathan Tang/H C Jeffrey Wong. Tommy Sugiarto yang turun di pertandingan terakhir menyempurnakan kemenangan arjuna merah-putih 5-0 atas Singapura dengan menundukkan Chao Huang 21-14 dan 21-8.

Dengan dua kali kemenangan, tim Thomas Indonesia merajai klasemen grup B. Diikuti oleh India, Singapura, dan Macau. Besok, tim Thomas Indonesia akan menjajal kemampuan wakil India yang disebut-sebut menjadi lawan terberat tim Thomas Indonesia di grup B.

-fn-

1 komentar:

  1. Keren blognya..
    mampir ke blog ku juga ya gan..

    m-anshory.blogspot.com

    BalasHapus